Test Footer

Motivasi Menulis
Diberdayakan oleh Blogger.

kk fariz

kk fariz
kk fariz

Test Footer 2

Blogger templates

Hosting Unlimited Indonesia

Recent Post

Calo Berdasi bergentanyangan di Samsat Pagaralam



Masyarakat membayar pajak tepat pada waktunya, seharusnya sudah sepantasnya diberikan reward dari pemerintah, akan tetapi yang terjadi di Samsat pagaralam malah sebaliknya. Petugas yang memang sudah digaji oleh rakyat untuk melayani mereka, bahkan ditambah dengan renumerasi, tidak mampu untuk mencegah mereka melakukan pungutan-pungutan liar diluar pembayaran yang sudah tertera. Tidak heran klo di samsat pagaralam, loket-loket yang disediakan hanya sebagai pelengkap, akan tetapi untuk proses dilakukan oleh satu pintu loket, dimana sudah menunggu disana beberapa orang petugas yang berbekalkan sebuah kalkulator untuk menghitung jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak, memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat pola-pola pelayanan seperti ini sudah lama terjadi disamsat pagaralam, kemana pihak-pihak yang bertanggung jawab akan hal ini.

Ironis, wajib pajak yang membayar tepat waktu yang seharusnya diberikan reward malah dibebankan dengan pungli yang kisarannya antara 50rb-500rb/wajib pajak (ergantung petugas yang menangani).
Tolong pihak-pihak yang berwenang diberantas gayus-gayus kelas teri tersebut, sebab ikan teri kalau diperlihara dan diberi makan yang banyak bisa jadi akan jadi ikan kakap. Beri sanksi yang tegas terhadap oknum yang melakukan pungli, Buat dan jalankan prosedur yang seharusnya. Hampir disetiap loket pembayaran tertera tulisan ‘JANGAN GUNAKAN JASA CALO’, padahal Calonya sudah stenby didalam h h h h.

Video pelayanan pajak disamsat pagaralam

Bagi rekan-rekan yang tidak yakin atau kurang yakin dengan info yang saya berikan, silahkan Tanya kepada setiap orang yang pernah melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor di samsat pagaralam..?  
0 Komentar untuk "Calo Berdasi bergentanyangan di Samsat Pagaralam"
Back To Top